semua hal yg ada dalam hidupku

Rabu, 06 Juni 2012

La Corda D’Oro Primo Passo



Kedua,
La Corda D’Oro Primo Passo (artinya: “tiiiiiiiiit”.. he’eee kgk tau jg sih artinya apaan..?!)
Mulai dari mana yaa?? Sebenarnya udah agak lupa2 sih sama ceritanya, tp bakal kuusahain deh.. Akhikhi
Ceritanya tuh berawal ketika seorang siswa bernama Hino Kahoko dari jurusan reguler (yah semacam kelas2 sosial gitu) terpilih untuk ikut dalam kompetisi musik yg selama ini khusus diperuntukkan bagi anak2 musik (ini karena kerjaan peri unyuk2 gitu jg sih). Oh iya nama sekolahnya tuh Akademi Seishou (tulisannya gmn sih?). Setelah terpilihnya Kahoko yg nggak tau apapun soal musik dalam kompetisi tersebut, tentu saja siswa-siswa dari jurusan musik merasa diremehkan karena tdk pernah dlm sejarah siswa dari jurusan reguler ikut dlm kompetisi musik, apalagi seorang cewek? So what gitu loh? Just bocoran nih: biola yg dimainkan oleh Kahoko (uups ketahuan deh kalo Kahoko main biola) merupakan biola ajaib pemberian peri dalam anime ini loh, kalo kgk salah nama perinya tuh, Lily kali yah? (koreksi gue kalo salah). Lily itu di akhir cerita suka kasi tips2 ato pertanyaan2 seputar musik loh so seru banget. Jadi yah, anime ini genrenya melo2 drama nan fantasi gitu sih..
Nih, gue kasi deskripsi ttg karakter2 lainnya sejauh yg bisague ingat dlm anime ini:
Satu2nya cewek lain selain Kahoko yg ikut dlm kompetisi, mmg dr jurusan musik, adik kelas Kahoko (mksudnya msh kelas 1 sih..), tp main musiknya kgk kalah loh. Hmm.. Shouko ini pemalu banget, yah mungkin krn msh status siswa tahun pertama kali yah? Ahahahahaaaarghh.. oh iya, alat musik yg dimainkan oleh Shouko adalah klarinet.

Cowok dgn karakter paling dingin menurutku dlm anime ini. Alat musiknya sama dgn Kahoko, biola. Tentu saja Len tuh udah latihan main biola dr kecil so seru banget pas episode ketika senar biola ajaib Kahoko putus, bikin tegang banget, pdhl udah tahap akhir ee kepaksa Kahoko mau tdk mau harus latihan dgn biola biasa (nah loh? Kok yg dibicarain jd Kahoko sih? Harusnya kan ini jd part-nya Len). Tp, justru kisah cinta rumit antara Kahoko dan Len menjd daya tarik tersendiri dlm anime ini. Oh iya, ibunya Len merupakan pemusik terkenal loh..

Nih dia nih, cowok dingin kedua yg jg punya kisah romantisme tersendiri dgn Kahoko. Ryotaro (panggilnya Ryo sj yoo). Berasal dr jurusan yg sama dgn Kahoko, alat musik yg dimainkan piano. Sdh agak2 lupa sih knp Ryo jg yg notabene dr jurusan reguler bisa sampai terpilih ikut dlm kompetisi, tp sejauh yg bisa gue ingat sih, Ryo nnt bakal dampingin permainan musik Kahoko krn pendamping musik Kahoko berkhianat. Bayangin deh: Biola + Piano—nyentuh bangeeet...!!! Rahasia terbesar ttg Ryo tuh bhw ternyata waktu kecil Ryo............... (disensor), nonton sendirilah.. he’eee

Nah.. Ini dia karakter yg paling narik minat gue, Kazuki.. uuurghh,, nggak nahan deh.. he’eee, suka banget sama basket, tp tentunya lbh suka sama Terompetnya donk. Biasanya gue suka karakter kayak Len atau Ryo, tp entah knp kali ini gue lbh suka sama Kazuki yg blak-blakan, sportif, ramah, bla bla. Kazuki ternyata suka sama Kahoko jg loh. Gue paling ingat sama adegan ketika siswa2 yg ikut dlm kompetisi pergi liburan ee tau2 Kahoko dan Kazuki terjatuh (tentu saja Kazuki nindih Kahoko atau sebaliknya.. he’eee agak2 lupa). Kazuki berkata dlm hati, “Aroma cewek n cowok itu emang beda. Aroma Kahoko harum seperti bunga matahari”.. heeeeeeeeeeh -_________- gue cuma nggak nyangka dialognya bakal kek gitu, selanjutnya? Yah.. wajah mereka berdua semerah tomat tentunya.

Hmm.. ini dia sang maestro kita. Paling digandrungin sama cewek2 (tp gue nggak termasuk yah). Alat musiknya tuh flute. Yah emang sih karismanya paling nampak, cara bicaranya ajah uuuurghh bakal bikin cewek2 kepincut deh. Apalagi, dalam anime ini kehadiran sang maestro tuh suka dilebih2in, bayangin deh, dgn cahaya berkilau2 yg menyertai kehadirannya ditambah senyum mematikan uuuurghh pantes jg sih Azuma jd maestro. Tp, ada cerita pahit di balik ketenaran sang maestro ini. Silakan dinonton sendiri.

Peserta kompetisi musik terakhir. Keiichi, si tukang tidur.. he’eee, abisnya tidur di sembarang tempat sih, mukanya tuh, muka2 ngantuk. Sama dengan Shouko, merupakan siswa tahun pertama. Kalo mau dibilang pendiam sih, iya, tp gue bilang lbh ke “nggak semangat”. Karakter yg ngebingungin, cara bicaranya sj aneh menurut gue (he’eee maaf yoo kalo ada yg ngebias ma Keiichi). Hmm.. alat musik yg dimainin ma Keiichi tuh celo. Nggak nyangka ajah cowok paling unyuk2 dlm anime ini ee mainin alat musik yg paling besar.

Ok, sekian deskripsi tokoh2nya, mari beralih ke ending-nya. Gue suka banget sama ending-nya karena ta’gantung (he’eee keluar kan tuh aslinya). Yaah, emang gue suka sama ending yg kgk jelas gitu, bikin penasaran, apalagi kalo sad ending.. hmm.. gue lbh suka lg, yah.. kyk Shounen Onmyouji gitu deh. Gue ingat banget sama ending anime ini. Semua cowok peserta kompetisi musik (Len, Ryo, Kazuki, n Keiichi) mempersembahkan permainan musik terakhir mereka kepada Kahoko. N momen2 ini bikin gue nangis saking terharunya. Oh iya lupa, guru2nya nggak kalah ganteng jg loh..
Alright, finally, “Selamat berburu La Corda D’Oro Primo Passo-nya yah n rasain ketika permainan musik mereka berhasil menghipnotis kita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar