semua hal yg ada dalam hidupku

Rabu, 06 Juni 2012

Shounen Onmyouji (The Young Spirit Master)


Hmm.. berbicara ttg anime, kalian pasti sdh sangat kenal ataupun familiar dgn Detective Conan, Naruto, Hunter X Hunter, Samurai X, Inuyasha, ataupun Gundam Seed Destiny, dan maaaaaaaasih banyak lg.

Nah.. gue cuma mau berbagi dikit nih ttg anime2 yg pnh gue nonton n berhasil narik minat gue. Yaah,, kali ajah kalian jg tertarik. Penasaran...?? Apa saja yah kira2 anime itu??
Ok, let’s start..

Pertama,
Shounen Onmyouji (The Young Spirit Master)
Hmm.. film ini genrenya yah semacam petualangan2 klasik gitu, tp gue jamin anime ini seru abiss, penuh ketegangan. Ini kisah ttg seorang remaja bernama Masahiro dan salah satu Shinsou dari dua belas Shinsou bernama Guren. Dalam pemahamanku, Shinsou bisa dikatakan sebagai pelayan dalam bentuk roh. Dari kecil, Masahiro yg bernama lengkap Abe No Masahiro memiliki kekuatan yg menyebabkannya bisa melihat roh2, tetapi kekuatan itu pun disegel oleh kakeknya hingga kakeknya yakin Masahiro mampu menggunakannya.

Selama itu, Masahiro dijaga oleh salah satu Shinsou, yah itulah Guren, tetapi dalam wujud Mononoke (yah kalo mau dideskripsiin sih, waktu gue nonton, Mononoke itu hampir mirip musang, tetapi lebih kecil dan berwarna putih). Ketika dalam wujud Mononoke, Guren dipanggil dgn sebutan Mokkun oleh Masahiro (just bocoran: hanya Masahiro yg dpt melihat Mokkun—menggemaskan, beda banget kalo dlm wujud Shinsou-nya—mengerikan). Sebenarnya, Guren ataupun Mokkun bernama asliToda, tetapi keluarga Abe No khusus memberikan nama Guren kpd Toda krn sebuah tragedi yg sepertinya hrs kurahasiakan (mksudnya kalian nonton sendirilah). Sedangkan Shinsou yg lain msh memanggil Guren dgn nama aslinya—Toda.
Nah, ini dia nama2 Shinsou yg lain: Kouchin, Rikugo, Tenku, Byakko,  Genbu, Tenko, Taijou, Tai’in, Suzaku, Seiryu, dan Tenitsu. Oh iya, satu hal yg membuatku tercengang adalah ketika ending anime ini dmn utk pertama kalinya Masahiro bertemu dgn neneknya di dunia roh yg dia sendiri tdk menyadari bhw itu adalah neneknya. Ee gue kira neneknya itu Masahiro versi cewek, abis mirip banget sama Masahiro (menurutku). Hmm.. tapi yg paling berkesan dr semua episodenya, tentu saja endingnya krn menurutku it’s sad ending, meskipun tdk ada yg harus meninggal, tetapi adalah sesuatu yg membuatku berkata demikian n sebaiknya kalian nonton sendiri biar bisa ngerasain knp gue berkata demikian. Gue ajah udah 2x nonton ee nangis terus pas endingnya.
Hmm.. hampir lupa, yg menarik dlm anime ini jg adalah mantra2 yg diucapkan oleh Masahiro n gue suka banget ketika Masahiro ngucapinnya, apalagi kalo dlm dubbing eng, tp gue lupaaaa.. yaah ingat dikit2 ajah sih, “Ohandomadara Abokkijaya bla bla...” he’eee itu salah 1 mantranya, poko’eee lupa abiss. Okeee,, selamat berburu Shounen Onmyouji-nya n merasakan ketegangannya, jg menghadapi ending yg nggak diduga (sekali lg anime tdk berakhir dgn adegan meninggal2an, but it keeps so sad).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar